-->

TIMELINE PENELITIAN UNTUK PUBLIKASI JURNAL

Image sources: https://www.mathematica-mpr.com/
Pemerintah melalui Kementerian Ristekdikti mewajibkan kepada semua mahasiswa, baik itu pada jenjang pendidikan sarjana, pascasarjana, maupun doktoral untuk melakukan publikasi jurnal ilmiah sebelum penyelenggaraan sidang akhir studi. Jurnal ilmiah dimaksud tentu berbeda-beda tingkatannya untuk setiap jenjang pendidikan, yaitu minimal publikasi pada jurnal internasional bagi program doktoral, jurnal nasional terakreditasi bagi program pascasarjana, dan jurnal nasional tidak terakreditasi bagi program sarjana.

Apakah kebijakan ini menjadi hal yang memberatkan mahasiswa?

Tentu tidak. Walaupun kadang iya. :D

Pengaturan waktu yang baik dan komitmen untuk mematuhi pengaturan yang telah dibuat setidaknya membantu dalam penyelesaian "tugas" publikasi ini. Berikut ini contoh pengaturan waktu (timeline) penelitian untuk publikasi jurnal ilmiah dengan target penyelesaian 18 minggu, dalam hal ini untuk jenjang pendidikan sarjana rumpun sosial (non-eksakta).

Terima kasih telah mampir di postingan ini. Postingan selanjutnya akan membahas tentang Pemilihan Topik.

We'll be back soon!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "TIMELINE PENELITIAN UNTUK PUBLIKASI JURNAL"

  1. Yah padahal saya sangat membutuhkan materi ini saat ini, tapi sangat disayangkan file drivenya tidak available dengan keterangan file tidak ada karena ada kesalahan URL

    Semoga bisa diupate lagi link file drivenya
    Terima kasih

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel